Awas, Ini 3 Dampak Negatif Handphone Pada Kehidupan Seks Anda!

Tidak ada yang bisa merusak hubungan romansa lebih cepat dari handphone (HP) Anda. Beraneka penelitian telah dilakukan untuk mencari tahu bagaimana HP memengaruhi relasi seseorang dengan pasangannya. Sedangkan sebagian dari penelitian menunjukkan hasil postif sebab memudahkan komunikasi, sebagian penelitian lainnya menunjukkan hasil yang sebaliknya. Berdasarkan salah satu penelitian terkini, imbas negatif handphone rupanya juga bisa mengancam kehidupan seks Anda. Kenapa dapat demikian itu? Simak ulasannya dalam tulisan ini.

Dampak negatif handphone pada kehidupan seks

Pada Sebuah penelitian terbaru didalam journal Archives of Sexual Behaviors menyatakan apabila generasi milenium (mereka yang lahir pada sekitar tahun 1990-an) akan jauh lebih susah mencari pasangan ketimbang orang-orang generasi X (mereka yang lahir pada sekitar tahun 1980-an). Salah satu faktor pemicunya yaitu pengaplikasian HP.

 

Jean Twenge, seorang psikolog yang juga melakukan penelitian hal yang demikian percaya jika teknologi dapat mengancam kehidupan seks toko nur seseorang. Dampak negatif ini dapat timbul dengan berbagai macam cara. Berikut beberapa dampak negatif handphone yang harus Anda waspadai:

 

1. Kurang menghabiskan waktu bermutu bersama pasangan

Coba anda  ingat-ingat kembali kapan terakhir kali Anda dan pasangan saling bertatap mata dan mengendalikan tangan satu sama lain dalam diam? Beberapa pasangan mungkin dapat melakukannya setiap hari. Tetapi, ada pula orang-orang yang hampir tidak pernah menjalankannya sebab senantiasa sibuk main HP.

 

Ya, HP banyak mengubah kehidupan manusia. Kecuali menawarkan kemudahan akses kabar, ketidakhadiran HP juga memengaruhi interaksi sosial seseorang di dunia nyata. Termasuk dengan pasangan Anda sendiri.

 

Beberapa orang mengaku tidak punya waktu untuk berhubungan intim sebab pasangannya terlalu sibuk bermain gadget. Saat sudah selesai main gadget, tanpa sadar hari sudah malam dan tubuh sudah benar-benar lelah. Alhasil, Anda berdua malahan menetapkan untuk lantas tidur, bukannya menghabiskan waktu berduaan dahulu.

 

2. Memudahkan akses pornografi

Pernahkah Anda menghabiskan waktu berjam-jam cuma untuk memantau dan update terupdate dari orang-orang di media sosial? Dalam istilah psikologi, kondisi ini disebut dengan fear of missing out (FOMO). FOMO yakni rasa takut ketinggalan kabar terupdate dari dunia online atau media sosial. Mereka yang mengalami situasi ini akan mengecek media sosial setiap ketika untuk memperhatikan apa saja kesibukan yang dijalankan orang lain, malah sampai mengesampingkan aktivitasnya sendiri.

 

Tidak cuma itu, FOMO juga bisa diistilahkan sebagai munculnya rasa cemas ketika melihat orang lain lebih bersuka ria dan produktif di media sosial. Hasilnya, http://www.tokonur.com/minyak-bulus/ orang yang mengalami kondisi ini akan lebih sering memperbandingkan hidupnya dengan orang lain yang bisa membuat mereka merasa tak bergembira sebab diselimuti rasa dengki.

 

Perasaan cemas serta kegelisahan hal yang demikian dapat membunuh gairah seks Anda tanpa sadar, lho. Terutama sekiranya Anda terbiasa mengecek media sosial sebelum berhubungan intim.

 

Mengurangi efek negatif handphone pada kehidupan seks

Padahal tak gampang, solusi paling baik yaitu matikan HP dikala Anda sedang berduaan saja dengan pasangan atau dua jam sebelum jam tidur Anda setiap malam. Kurangi kebiasaan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengamati update baru di media sosial.

 

Selain itu, usahakan selalu menempatkan HP Anda di suatu daerah yang cukup jauh dari jangkauan Anda, contohnya di dalam tas. Jangan di kasur, di bawah bantal, atau di meja sebelah tempat tidur. Bila Anda perlu memeriksa sesuatu atau membalas pesan penting di HP, ada pantasnya berikan penjelasan pada pasangan khususnya dahulu, baru kemudian periksa HP Anda.

Reply