Manfaat Dan Pahala Dari Membaca Surat Al-Ikhlas

Surah Al-Ikhlas الاخلاص, Surah ke (112) Juz ke 30, adalah sepertiga (1/3) dari Al-Qur’an dan diturunkan di Mekah dan memiliki 4 ayat. Membaca (Qul Huwa Allaahu Ahad), surah ini membawa pahala setara dengan membaca sepertiga dari Al-Qur’an, namun tidak mengambil tempat membaca sepertiga dari Al-Qur’an.

Diriwayatkan bahwa jika seseorang tidak membaca Surah Ikhlas dalam sholat lima waktu, seolah-olah dia belum berdoa. Bahkan, jika seseorang tidak membaca Surat ini dalam salah satu doanya selama tujuh hari berturut-turut, dan dia meninggal, itu akan seolah-olah dia meninggal saat mengikuti agama Abu Lahab.

Makruh untuk membaca Surat ini dalam satu nafas. Surah ini memiliki berbagai manfaat yang berbeda dan merupakan obat untuk banyak penyakit. Itu harus dibacakan ketika bepergian atau ketika menghadapi penguasa tiran.

Manfaat Dan Pahala Dari Membaca Surat Al-Ikhlas

Kebajikan Of Membaca Surah Ikhlas:

  • surat al ikhlas adalah sarana untuk memberantas kemiskinan. Diriwayatkan dalam hadits bahwa nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berkata: “siapa pun yang membaca surah qul hu-wallaahu ‘ahad ketika ia memasuki rumahnya, kemiskinan akan diberantas dari keluarga yang rumah tangga dan tetangga.” Di lain hadits, nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berkata: “siapa lupa menyebutkan nama allah ketika ia mulai makan, maka ia harus membaca surah qul hu-wallaahu ‘ahad setelah ia selesai makan nya”
  • Orang yang mengucapkan Surah Ikhlas 100 kali, semua dosa masa lalunya selama 25 tahun terakhir diampuni.
  • Membaca surah ini akan memberikan perlindungan terhadap setiap jenis penderitaan dan malapetaka.
  • Orang yang membaca Surat ini 1000 kali, tidak akan mati kecuali dia melihat tempatnya di Jannah.
  • Membaca surah ini 100 kali sebelum tidur, Allah akan mengampuni dosa-dosa yang terjadi dalam empat puluh tahun.
  • Jika surah ini dibacakan di atas mata seorang pria yang menderita sakit mata dia akan sembuh.
  • Siapa yang tidak membaca surah ini di salah satu dari lima salat dalam sehari, semua lima salatnya akan habis, tidak berlaku lagi.
  • Ketika Nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berdoa salat pemakaman bin Sad Maz , tujuh puluh ribu malaikat berdoa dengan dia termasuk Jibrail, karena Sad digunakan untuk membaca surah ini sangat banyak, duduk, berdiri, berjalan, naik, semua waktu.
  • Siapa yang membaca surah ini 10 kali ketika melewati kuburan bagi orang-orang percaya yang dikubur di dalamnya, akan mendapatkan pahala setara dengan jumlah orang percaya yang dikuburkan.
  • Ketika seseorang pergi untuk melihat seorang pria yang tidak berwenang, dia membaca surah ini 3 kali, menutup tinju dan membukanya ketika wawancara selesai.
  • Jika dibacakan secara teratur akan mematahkan sihir dan itu benar-benar menghancurkan sihir, serangan psikis dan mantra sihir berbahaya.
  • Siapa pun yang membaca Surat ini sebelum fajar semua yang menakutkannya akan hilang.
  • Siapa yang membaca Surat Al Fatihah sekali dan Surat ini 30 kali di masing-masing dua rakkat pertama tahajjud, semua dosa yang mungkin telah dilakukannya akan insya Allah dimaafkan.
  • Pembacaan Surat ini 10 kali pada saat keluar dari rumah, rumah tetap dalam perlindungan Allah sampai dia kembali.
  • Surah al Ikhlas adalah sarana pengampunan dosa. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh anas (mabpwh), Nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berkata: “siapapun yang membaca surat qul hu-wallaahu ‘ahad setiap hari sebanyak 200 kali, Allah akan memberinya seribu lima ratus penghargaan dan akan menghapus darinya. dosa lima puluh tahun, kecuali dia memiliki utang. ”

Manfaat:

1. Buat semua harapan Halaal Anda menjadi kenyataan
2. Dapatkan rasa hormat di antara orang-orang

Anas (radiallahuanhu) mengatakan : “Ketika Anda membaca Surat Al-Fatihah dan Surat Al-Ikhlas pada saat berbaring di tempat tidur Anda, Anda akan dijaga dan harus menjadi tak kenal takut terhadap segala sesuatu kecuali kematian.”
[Diriwayatkan oleh Baraa, Tafseer Mazhari 1 : 31]

The Nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berkata: “Barangsiapa membaca Qul huwa Allaahu ahad sepuluh kali, Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jaami’ al-Shaghir, 6472).

Muslim (811) diriwayatkan dari Abu’l-Dardaa ‘ bahwa Nabi Muhammad (صلى الله عليه وسلم) berkata: “Apakah ada di antara kamu yang tidak dapat membaca sepertiga dari Al-Qur’an dalam satu malam?” Mereka berkata, “ Bagaimana orang bisa membaca sepertiga dari Al-Qur’an? “Dia berkata,” Qul Huwa Allaahu Ahad setara dengan sepertiga dari Al-Qur’an. “

Reply